-->
Powered by Blogger.

Cari Mantan Di sini

Berita Terbaru

Tuesday, July 11, 2017

Kamu Sering Suka Membersihkan Make-up??? Jika Ia,: Inilah Yang Akan Terjadi Pada Wajahmu..!!!

 Terkadang aktivitas yang padat seharian membuat kita menjadi sangat capek dan rasanya ingin langsung tidur saja ketika sudah pulang. Padahal make-up masih menempel di wajah kita, dan sebenarnya perlu dibersihkan. Kandungan kimia pada make-up dapat memberikan beberapa efek negatif terhadap wajah kita lho,  apalagi kalau makeup masih menempel dan dibawa tidur terus-menerus!Ini dia beberapa mimpi buruk yang akan terjadi pada wajah kamu, jika kamu malas untuk membersihkan make-up. Simak ya!

1. Kulit jadi gampang iritasi dan infeksi karena tumpukan bahan kimia dari make-up

Jika kamu tidur dengan wajah yang masih dipenuhi dengan make-up, maka wajah kamu akan mudah mengalami iritasi dan infeksi.  Biasanya, wajah akan mudah memerah dan terasa perih, apalagi saat terkena teriknya matahari.

2. Bibir kering, pecah-pecah, dan lama-lama berwarna gelap

Bibir tentu akan lebih terlihat menawan dan mempesona jika ditambah oleh sentuhan lipstik. Namun, jika lipstick tidak kamu hapus seharian hingga tertidur, maka bibir kamu bisa kering, pecah-pecah, dan bahkan lama-kelamaan menjadi gelap.

3. Kamu akan mengalami peradangan kulit parah akibat BB cream dan foundation yang masih menempel

Selain dapat mempercantik penampilan wajah menjadi flawless, foundation juga bisa menjadi mimpi buruk bagi kamu. Kandungan kimia yang terdapat pada foundation dapat memicu peradangan kulit, jika tidak dihapus dan terbawa tidur. Cara membersihkannya juga tidak boleh sembarangan, kalau tidak wajah kamu akan dipenuhi oleh jerawat.

4. Area mata bisa gatal-gatal, bahkan bulu mata bisa rontok

Dengan bulu mata, pastinya mata kamu akan terlihat cetar, dan kamu lebih percaya diri ketika hendak bertemu dengan orang-orang. Tapi kamu tahu gak? Jika kamu malas untuk melepas bulu mata palsu, bulu mata aslimu bisa rontok dan sekitar area mata akan menjadi gatal-gatal.

5. Wajahmu jadi mudah berjerawat dan kulit nggak cerah. Bahaya nih!

Kandungan bahan kimia yang terdapat pada make-up yang tercampur dengan debu, polutan, serta keringat bisa bikin wajah jadi mudah berjerawat. Selain itu juga dapat membuat kulit menjadi lebih kusam karena pori-pori tersumbat dan bikin sirkulasi minyak alami pada kulit tidak berjalan dengan lancar.

Tuh, walaupun rasanya malas dan capek sekali, sebaiknya kamu rajin cuci muka 2 hari sekali untuk menghindari hal-hal buruk yang akan terjadi pada wajah kamu. Demi kesehatan dan kemulusan wajahmu tetap terjaga, yuk hilangkan rasa malas bersihkan wajah dari sekarang!

 
Atas